Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Latihan Soal: Uji Kompetensi Keperawatan

 


Buku ini membahas Uji Kompetensi Keperawatan dan disusun untuk menyikapi jumlah lulusan uji kompetensi keperawatan yang masih belum memenuhi sasaran mutu kelulusan ukom. Penulis merupakan tim pengajar keperawatan yang memiliki berbagai disiplin ilmu dan memiliki komitmen untuk bisa berbagi kepada semua untuk bisa sukses bersama.

Penyusun tipe soal harus sudah mengikuti pelatihan minimal item development. Tipe soal seperti UKOM sudah diaplikasikan sejak dini terutama pada mata kuliah bidang keperawatan dan soal dalam bentuk Vignette.

Tahapan pembahasan yang dilakukan adalah Setelah ujian soal diberikan kepada mahasiswa dan berikan waktu pada mereka 1-2 hari untuk berdiskusi secara berkelompok dengan membuka sumber pustaka untuk mencari jawaban dari setiap soal yang ada.

Setelah mereka mendapatkan jawabannya dari sumber pustaka, tahapan berikutnya dosen penyusun soal harus memberikan pembahasan dikelas pada setiap soal yang dikerjakan. Kedua tahap ini dilakukan untuk memperkuat pemahaman dan daya ingat mahasiswa.

Setelah semua itu dilakukan, kami menekankan pada semua mahasiswa untuk selalu berdoa selama proses persiapan sampai dengan hari pelaksanaan UKOM, dan kami pun baik tenaga pendidikan dan kependidikan juga berdoa untuk mereka semua.

 

Judul Buku

Buku Latihan Soal: Uji Kompetensi Keperawatan

Penulis

Eliana, Leli Mulyati, Ners. Yosi Utario, Meigo Anugrah Jaya

Jumlah Halaman

243

Tahun

2021

Penerbit

Tim the Journal Publishing

Bahasa

Indonesia

Ukuran file

33,29 Mb

Link Download

 Download

 

Post a Comment for "Buku Latihan Soal: Uji Kompetensi Keperawatan"