Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat File txt di Android

Cara Membuat File txt di Android

Membuat file txt sangat penting bagi teman teman yang mungkin memiliki tugas sekolah maupun tugas kuliah. Atau mungkin bisa jadi sangat penting bagi kalian yang bekerja. Pada umumnya, membuat file berformat txt hanya bisa membuat nya melalui komputer atau laptop saja.

Namun, bagaimana jika kalian tidak memiliki laptop atau komputer  ? tentu saja hal ini akan membuat kalian sedikit merasa kesusahan. Tidak mungkin jika ada tugas penting, kalian harus pergi ke warnet atau meminjam laptop teman hanya untuk membuat file txt.

Tapi kalian tenang saja, sekarang teknologi sudah semakin canggih. Dengan bermodalkan hp saja, kita sudah dapat membuat file txt tanpa harus membutuhkan komputer atau laptop. Ini sangat cocok untuk kalian yang tidak atau belum memiliki laptop, kalian bisa mengikuti cara yang admin ajarkan berikut ini.

Cara Membuat File txt di Android

Untuk membuat file txt lewat hp android, disini kita membutuhkan bantuan aplikasi yang bisa sobat dapatkan di Google Playstore.

Pertama, kalian harus mendownload aplikasi nya terlebih dahulu, karena saya akan merekomendasikan aplikasi pembuat file txt yang sangat rekomended untuk kalian semua.
  • Buka Google PlayStore
  • Kemudain cari aplikasi yang namanya "Just Notepad", atau lebih mudah nya kalian download saja di bawah ini.
Jus Notepad - Simple Notepad



  • Jika sudah kalian download, kemudian buka aplikasinya.
  • Tampilan awal aplikasi ini akan memberi pilihan folder mana yang ingin kalian jadikan tempat menyimpan file txt yang kalian buat. Kalian bisa memilih buat folder baru saja.
  • Pilih opsi (+) ujung kanan atas, untuk membuat file txt.

Kemudian, sekarang kalian bisa mengetik teks atau kalimat yang kalian buat dan kalian dapat menjadikan tulisan kalian tersebut menjadi txt file. Caranya kalian tinggal klik tombol simpan yang ada di pojok kanan atas, kemudian, secara otomatis file txt tersebut akan tersimpan di folder yang sudah kalian buat di awal tadi.

Tidak hanya untuk menuat file txt saja, tetapi bisa juga untuk mengedit file txt dari perangkat lain. Jadi kesimpulannya, aplikasi Just Notepad tidak hanya bisa untuk membuat file, melainkan bisa untuk mengedit nya juga.

1 comment for "Cara Membuat File txt di Android"

  1. Makasih banyak mas infonya, kebetulan tadi ada tugas yang kumpulnya mesti dalam file .txt

    ReplyDelete