Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku "Ilusi Negara Islam Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia" yang wajib jadi Bacaan

 




Negara-negara Islam lain yang gemar menyusu kekuasaan Barat, Iran mengukuhkan apa yang disebut teodemokrasi atau bahkan teokrasi, di mana Tuhan melalui ‘wakilnya’ -imam dalam tradisi Syi’ah- adalah yang berhak menentukan keputusan yang berkaitan dengan rakyat dan negara.

Kasus lain misalnya munculnya sejumlah gerakan bawah tanah yang dengan terang mengumumkan visinya untuk menentang Amerika dimanapun dia berada. Bagi gerakan ini, melawan Amerika dan tentu kapitalisme serta demokrasi liberalnya, lebih baik ketimbang diam dan ikut mengiakan penjajahan kapitalisme terhadap ummat Islam di seluruh belahan dunia.

SebagaimanaBuku Ilusi Negara Islam bertujuan untuk menjelaskan berbagai aspek jaringan yang dianggapnya sebagai "jaringan islam transnasional" dengan menyelidiki tanda-tanda pemurnian praktik kegamaan islam oleh ulama yang dianggap sebagai penganjur wahabi di Indonesia. Akibatnya, buku ini memberikan penjelasan awal tentang infiltasi gerakan islam transnasional yang dikenal sebagai wahabi dan ikhwanul muslimin.

Mengutip di NU Online  bahwa Buku ini dilengkapi dengan hasil konsultasi dari berbagai pihak, termasuk ulama, intelektual, aktivis ormas Islam, pengusaha, praktisi pendidikan, dan pejabat pemerintah yang merasa prihatin dengan perkembangan gerakan Islam transnasional di Indonesia.

Menurut KH Mustofa Bisri, penelitian lapangan dan konsultasi dengan para tokoh ini berhasil mengungkap asal usul ideologi, agenda, dana, sistem, dan jaringan gerakan Islam transnasional.

KH Abdurrahman Wahid menyatakan bahwa studi ini dilakukan dan dipublikasikan untuk membangkitkan kesadaran seluruh komponen bangsa, khususnya para elit dan media massa, tentang bahaya ideologi dan paham Islam garis keras yang dibawa ke Tanah Air oleh gerakan transnasional Timur Tengah.

Ketiga tokoh ini juga menegaskan pentingnya melestarikan Pancasila dan UUD 1945, NKRI, serta nilai-nilai luhur agama yang menjiwai bangunan bangsa dan negara Indonesia, yang sekarang dibayang-bayangi oleh infiltrasi paham dan aksi-aksi gerakan transnasional yang meresahkan. Seluruh undangan mendapatkan buku ini secara gratis pada waktu peluncuran.

Ahmad Suaedy dari Wahid Institute menjelaskan bahwa bagi publik yang ingin membaca dan mengkaji lebih dalam hasil penelitian ini, dapat membelinya di toko buku.

Untuk mendapatkan buku “Ilusi Negara Islam Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia”, bisa download di bawah ini secara geratis





Post a Comment for "Buku "Ilusi Negara Islam Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia" yang wajib jadi Bacaan"