Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Suzuki Jimny 2024: Spesifikasi dan Fitur yang Menarik

 



Mobil Suzuki Jimny 2024 telah resmi diperkenalkan di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil ini hadir sebagai tambahan varian dari model sebelumnya yang hanya tersedia dalam versi tiga pintu. Dengan desain yang mirip dengan varian tiga pintunya, namun memiliki aksen chrome di grille-nya, Suzuki Jimny 5-door memiliki dimensi yang lebih besar, dengan panjang total mencapai 3.965 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang sama dengan varian Suzuki Jimny 3-door.

Meskipun memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang yaitu 2.590 mm, ground clearance-nya tetap sama dengan versi tiga pintu, yaitu 210 mm. Hal ini membuatnya memiliki radius putar minimum yang lebih besar sebesar 5,7 meter dan berbagai sudut kemiringan yang memungkinkan penggunaan mobil ini di berbagai medan.

Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan sistem penggerak roda AllGrip Pro alias 4×4 yang khas Suzuki, dengan kemampuan beralih dari 2H ke 4H secara otomatis. Mobil ini diklaim dapat diandalkan untuk penggunaan perkotaan dengan penggerak 2H, namun juga dapat digunakan untuk off-road dengan penggerak 4H.

Dengan dimensi yang lebih panjang, Suzuki Jimny 5-door dapat menampung tiga orang dewasa di kabin belakangnya yang luas, sementara bagasinya dapat menampung hingga 211 liter.Pilihan warna untuk Suzuki Jimny 5-door terbagi ke dalam dua varian, single dan dual tone. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan tiga pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.Harga Suzuki Jimny 5-door On The Road (OTR) wilayah Jakarta tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  • Suzuki Jimny 5-door (AT): Rp 475.600.000
  • Suzuki Jimny 5-door (AT – Dual Tone): Rp 478.600.000
  • Suzuki Jimny 5-door (MT): Rp 462.000.000
  • Suzuki Jimny 5-door (MT – Dual Tone): Rp 465.000.000

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa mereka optimistis Suzuki Jimny 5-door akan diserap pasar dengan sangat baik. Dalam kurang dari satu bulan, pemesanan Suzuki Jimny 5-door telah menyentuh 1000 unit, dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah membuka penjualan Suzuki Jimny 5-door di ajang IIMS 2024. Dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, Suzuki Jimny 5-door dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil off-road yang juga dapat digunakan di perkotaan.

Post a Comment for "Mobil Suzuki Jimny 2024: Spesifikasi dan Fitur yang Menarik"