Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Browser Default / Utama di Hp Xiaomi

Mungkin diantara kalian baru memakai hp xiaomi, atau sebagian dari kalian menggunakan hp baru misalnya Xiaomi. Jika kita membicarakan hp baru, tentunya semua settingan yang ada di dalam smartphone tersebut sudah terseting dari bawaan pabriknya langsung. Contohnya seperti browser, kamera, peluncur, dll.

Jika hp kalian yang sebelumnya menggunakan Google Chrome sebagai browser bawaan hp kalian, tentu saja saat kalian menggunakan hp baru, pasti berbeda yaitu menggunakan browser bawaan hp tersebut. Jadi mungkin kalian tidak terbiasa dengan tampilan browser bawaan hp yang cukup berbeda dengan chrome.

Pasalnya, berjuta pengguna smartphone lebih banyak menggunakan Chrome sebagai browser bawaan mereka. Selain mudah dan ringan, Google Chrome lebih cepat dan dapat menerjemahkan otomatis situs yang berbahasa asing.

Cara Menjadikan Google Chrome Sebagai Brwoser Default / Utama di Hp Xiaomi

1. Masuk ke "Setelan"

2. Cari opsi "Apl" atau Aplikasi

3. Kemudian pilih "Kelola Aplikasi"

4. Pilih titik 3 ujung kanan atas, kemudian pilih opsi "Aplikasi awal"

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Browser Default / Utama di Hp Xiaomi

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Browser Default / Utama di Hp Xiaomi

5. Cari opsi "Browser", kemudian ganti browser bawaan kalian ke "Chrome".

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Browser Default / Utama di Hp Xiaomi

Tidak hanya browser saja, disitu kalian dapat mengubah aplikasi default yang lainnya juga seperti galeri, musik. email, pesan, dll. Jika ingin mengembalikan semua setingan di atas ke settingan awal, caranya sangat mudah. Kalian cukup memilih opsi "Setel ulang ke bawaan" yang ada di bagian paling bawah layar hp kalian.

Sangat mudah untuk menjadi sebuah aplikasi untuk dijalankan secara default. Memang ika menggunakan hp baru, semua setelan sudah diatur oleh bawaan pabrik. Sehingga mungkin setelan bawaan tersebut tidak sesuai di dengan selera kalian.

1 comment for "Cara Menjadikan Chrome Sebagai Browser Default / Utama di Hp Xiaomi"

  1. Ada solusi ga bos untuk chrome yang ga bisa di update ?

    ReplyDelete