Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis Kata di Keyboard HP

huruf berubah otomatis saat mengetik pesan

Bagi kalian yang mungkin menggunakan hp baru pasti banyak diantara kalian yang mengalami hal yang terjadi pada keyboard yang dimana ketika kalian mengetik pesan tiba tiba kata yang kalian tulis beubah menjadi kata yang lain.

Ini terjadi ketika kalian saat mengetik pesan dan kalian menekan tombol space, maka kata yang sudah kalian ketik barusan tidab tiba saja berubah dengan kata yang berbeda.

Mengapa bisa begitu ? karena sekarang android sudah lebih canggih yang dimana bisa membaca otomatis kata atau huruf demi huruf yang sudah kita ketik di keybord. Ini biasanya juga terjadi ketika kalian menggunakan bahasa yang tidak baku, sehingga keybord secara otomati mengubah kata tersebut menggunakan bahasa baku.

Perlu kalian ketahui, android sudah dilengkapi dengan sistem jutaan kata yang dapat mendeteksi kata atau huruf yang salah dalam pengetikan keybord, itulah yang namakan "Koreksi Otomatis"

Hal ini tentunya banyak dari sebagian orang yang kurang merasa suka dengan kehadiran fitur ini yang membuat kita terganggu dan terhambat saat mengetik keyboard. Oleh karena itu saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan koreksi otomatis di keyboard hp kalian.

Cara Menonaktifkan Koreksi Kata Otomatis di Keyboard

Saya akan membagikan cara untuk 2 contoh hp yaitu xiaomi dan vivo, untuk hp yang lan kalian bisa sesuaikan karena cara nya tidak jaug berbeda dengan cara hp lain.
  • Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis Kata di Keyboard HP Xiaomi
Buka pesan, kemudian klik sembarang saja di bagian kolom pesan, ini berguna untuk memunculkan keyboard, namun tidak semua hp harus di lakukan dengan cara ini, mungkin hp yang kalian pakai secara otomatis keyboarnya muncul.

Jika sudah muncul keyboard / papan ketiknya, kalian cari tombol pengaturan yang ikonnya seperti roda gigi, atau kalian bisa melihat contoh gambar di bawah ini.

Koreksi otomatis keyboard hp oppo

kalimat berubah saat mengetik di keyboard

Disini kalian wajib perhatikan, tidak semua hp xiaomi bertulisakan "lainnya" di bagian roda gigi ini, sebagian ada juga yang bertuliskan "Pengaturan". Intinya kalian tinggal cari saja tombol tersebut. Kemudian langkah selanjutnya, pilih "Masukan"

cara matikan koreksi otomatis keyboard samsung

kalimat berubah setelah spasi

Di bagian "Koreksi otomatis" kalian tinggal geser saja ke kiri, jika sudah tergeser, itu tandanya kalian sudah menonaktifkan Koreksi Kata Otomatis. Silahkan kalian coba menggunakan keyboard kalian dengan cara mengetik pesan. Lihat hasilnya !

  • Cara Menonaktifkan Koreksi Kata Otomatis di Keyboard HP Vivo
Pertama, kalian munculkan terlebih dahulu keyboard seperti cara di atas dan kalian cari ikon seperti di bawah ini.

koreksi otomatis keyboard vivo

cara setting papan ketik
Pilih Pengaturan

koreksi otomatis keyboard

cara agar kalimat tidak berubah saat mengetik pesan

cara matikan koreksi otomatis di hp vivo
Perhatikan, setelah kalian memilih menu "koreksi Otomatis" kalian akan menemukan 2 pilihan bahasa. Tidak semua nya ada 2 bahasa, ada yang cuma 1 dan ada juga yang lebih dari 2. Tergantung bahasa yang kalian tambahkan di keyboardnya.

cara agar kalimat yang di ketik tidak berubah otomatis

Pilih satu per satu satu dari kedua bahasa tersebut, dan ganti pilihan yang ada menjad "off". Begitu juga dengan bahasa English nya. 

Cara agar kata tidak berubah setelah spasi di keyboard

Point penting nya, jika ada 2 bahasa yang ada d keyboard kalian atau lebih dari 2, semua bahasa tersebut pilih "off" dan ini artinya kalian menonaktifkan koreksi kata otomatis di keyboard hp kalian. Jika sudah, silahkan kalian coba mengetik pesan dan lihat hasilnya.

Untuk versi hp yang lain menurut saya tidak ada yang jauh berbeda dengan settingan hp vivo dan xiaomi untuk cara menonaktikan koreksi otomatis di keyboard. Silahkan kalian sesuaikan saja dengan tipe hp masing masing.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis Kata di Keyboard HP"